Fakta Unik 6 Bandara Ekstrem Di Dunia

portal informasi 2022

Fakta Unik 6 Bandara Ekstrem Di Dunia

Fakta Unik 6 Bandara Ekstrem Di Dunia
Fakta Unik 6 Bandara Ekstrem Di Dunia
Bandara yakni daerah lepas landas serta mendaratnya pesawat umumcuaca buruk tetap jadi rintangan untuk beberapa pilot untuk lepas landas serta pendaratan pesawat tetapi nyatanya ada bandara didunia ini yang cukup extrem untuk beberapa pilot untuk kerjakan lepas landas serta pendaratan pesawat kau ingin tahu bandara apa saja itu simak di bawah ini.

Bandara Saba, Karibia

Dijuluki salah satu landasan pacu terpendek didunia, sekira 1. 300 meter, pilot menggambarkan mendarat di jalur ini lebih serupa mendarat di kapal induk. Pesawat mesti terbang ke tebing dikala sebelum membuat satu belokan tajam ke kiri dan pada jadinya mendarat dengan mulus. Landasan ini terdapat tinggi diatas lautan sekitarnya, dengan tebing terjal di tiga bab.

Bandara Matekane, Lesotho


Terdapat di pegunungan tinggi, lepas landas ataupun mendarat di ujung Matekane yang tingginya 2. 000 kaki perlu ketrampilan fantastis dari pilot. Hasilnya juga akan begitu tergantung pada keadaan angin. Pesawat yang juga akan parkir disini tidak direkomendasikan untuk melayang sebelumnya menjangkau final landasan pacu pada ketinggian 1.312 kaki.


Bandara Sea Ice Es Runway, Antartika


Diukir di es bahari dari Ross Island setiap tahun, landasan pacu sepanjang 2, 5 mil ini beroperasi beberapa besar pada isu terkini panas di Antartika. Pilot harus hindari mendarat sangat berat dan pesawat mesti diawasi dengan ketat untuk meyakinkan tidak karam lebih dari 10 inci kedalam es.


Bandara Tenzing-Hillary, Lukla, Nepal


Bandara satu ini dibentuk untuk pada pendaki Gunung Everest. Disana penerbangan cuma bisa dilakukan pada siang hari waktu cuaca cerah. Tetapi dikala angin berembus kencang serta langit relatif berawan, bandara juga akan ditutup untuk semua penerbangan.

Mempunyai panjang landasan 460 meter serta lebar 20 mtr., tak ada argumen untuk pilot untuk melakukan kekeliruan waktu lepas landas atau mendarat. Sebab landasan alami kemiringan di ujungnya serta langsung ke arah lembah.

Mulai sejak 1973 sampai 2010 sudah terjadi sembilan kecelakaan pesawat di bandara itu.


Bandara Princess Juliana International Airport, St Maarten, Karibia


Penerbangan mendekati Bandara Internasional Putri Juliana harus melalui atas air, persisnya Pantai Maho, dan pilot harus buat instrumen kontrol terorganisir untuk meyakinkan terjaganya ketinggian yang sesuai. Pasalnya, jarak pada laut dengan tubuh pesawat demikian bersahabat. Lepas landas juga akan memaksa pilot membelok tajam ke kanan serta memutar untuk hindari gunung di ujung landasan.

Bandara Paro, Bhutan


Dikelilingi oleh puncak Himalaya yang menjulang tinggi, Paro yaitu salah satu bandara dunia yang paling menantang untuk pilot. Kenyataannya, kini ini cuma delapan pilot didunia yang disertifikasi untuk mampu mendarat di bandara ini. Terdapat di lembah yang dalam, mendarat di bandara ini mengharuskan beberapa pilot ‘bernegosiasi’ dengan rangkaian gunung, turun secara cepat, kemudian berbelok curam ke kiri segera dikala sebelum mendarat.
Advertisement

Iklan Sidebar